Jumat, 27 Juli 2012

tugas manajemen "profil perusahaan"


          Perjalanan ORANG TUA di Indonesia berawal pada tahun 1948 ketika penerimaan masyarakat terhadap minuman kesehatan tradisional semakin meluas. Untuk memenuhi kebutuhan ini sebuah pabrik dibangun di Semarang, lalu di Jakarta dua tahun kemudian. Sejalan dengan berkembangnya usaha dan kebutuhan masyarakat, ORANG TUA pun membangun berbagai fasilitas produksi serta unit usaha baru, dimulai dengan pasta gigi dan sikat gigi dengan merek FORMULA. Pada tahun 1985 ORANG TUA membentuk holding company dengan nama ADA, singkatan dari Attention, Direction and Action. Pada tahun 1995 ADA kembali berganti nama menjadi ORANG TUA. Merek ORANG TUA yang sarat nilai historis ternyata telah mengakar dalam masyarakat Indonesia, sehingga menjadi salah satu keunggulan dalam memposisikan dirinya di tengah masyarakat. Di lain sisi, kata ORANG TUA itu juga identik dengan minuman kesehatan tradisional yang sudah tertanam di benak konsumen. Oleh karena itu revitalisasi nama dan logo dirasa perlu dilakukan sejalan dengan strategi pengembangan bisnis ORANG TUA yang memasuki bisnis consumer goods.
VISI & MISI PERUSAHAAN
VISI
The Premier Company delivering first choice brands and innovative solutions to consumers in Asia Pacific.
MISI
We exist to brighten and delight the lives of our CESS (Consumers, Employees, Shareholders, and Society) by creating and meeting consumer's needs.


STRUKTUR ORGANISASI PT.ORANG TUA GROUP








JENIS PRODUK
MAKANAN
Wafer Tango, Fullo, Oops, Mio, Kacang Kayaking.
PERMEN
Kurang Asem,Stasion Rasa , Mintz, Blaster, Capilanos, Tango.
MINUMAN KESEHATAN
Balancea, Kiranti,FitActive
MINUMAN
Teh Gelas, Vitta Jelly Drink, Frutz
ORAL CARE
FORMULA, ABCdent
PT Lion Wings 
               Lion corp memiliki pengalaman yang panjang di Asia. Kerjasama dengan Wings grup, salah satu pemain terbesar di Indonesia untuk produk yang sama, Lion Corp. membentuk PT Lionindojaya pada tahun 1981. Seiring dengan perubahan komposisi kepemilikan saham, terhitung sejak awal tahun 2004, PT Lionindojaya berganti nama menjadi PT Lion Wings     . Pada awal 2003 melalui sub grup-nya Wingsfood langsung sukses menggebrak pasar mie instan melaui produknya Mie Sedaap. Wingsfood memiliki dua anak perusahaan yaitu PT. Karunia Alam Segar (KAS) dan PT. Prakarsa Alam Segar (PAS) . Strategi Wingsfood ini berhasil merebut sebagian pasar mie instan yang selama ini dikusai oleh Indofood. Semua distribusi produk Mie Sedaap milik Wingsfood ditangani oleh PT. Sayap Mas Utama.

VISI & MISI WINGS GROUP
Visi Perusahaan :
Berusaha untuk dapat memenuhi KEPUASAN PELANGGAN
Misi Perusahaan :
Untuk mencapai Visi perusahaan, kami menerapkan policy dalam:
- Kualitas Produk
- Effisiensi Produksi
- Disiplin Waktu dan Konsistensi dalam Quality





BAGAN MATRIK PT.LIONWINGS



















KATEGORI PRODUK PT.LIONWINGS
Hair Care
Emeron shampoo, Botanical Shampoo, Zinc Shampoo, Kodomo shampoo
Oral Care
Ciptadent toothpaste, Ciptadent toothbrush, Smile Up toothpaste, Smile Up toothbrush, Fresh & White toothpaste, Fresh & White toothbrush, Fluordent toothpaste, Zact toothpaste, Kodomo toothpaste, Kodomo toothbrush, systema toothbrush
Skin Care
Emeron Hand& Body lotion variant: Pink (Mawar), dan Mangir
Emeron White (Whitening) series: Hand&Body lotion, Face Tonic, Milk Cleanser dan Scrub
Children Toiletries
Kodomo series : shampoo, sabun mandi cair, toothpaste, dan toothbrush
Dishwashing Liquid
Mama Lemon, Mama Lime, & Mama Ultra
Botanical series:
Sabun mandi cair (liquid body soap), Shampoo, dan Pembersih wajah (Facial Cleanser)

Lotion anti nyamuk Lavenda
Mie Sedap by Wingsfood






PT. KALBE GROUP
PT. Kalbe Goup Tbk merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi farmasi , suplemen, nutrisi dan layanan kesehatan yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1966. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam-macam bahan farmasi.
Grup Kalbe terdiri dari: SBU Pharmaceutical, SBU Consumer Health, SBU Nutritionals, SBU Distribution & Logistik. Kalbe memiliki 10 cabang di luar negeri yaitu: negara ASEAN (Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Kambodia, Vietnam, Myanmar), Sri Lanka, Nigeria dan Afrika Selatan. Perseroan telah berhasil memposisikan merek-mereknya sebagai pemimpin di dalam masing-masing kategori terapi dan segmen industri, dengan produk-produk kesehatan dan obat-obatan yang telah senantiasa menjadi andalan keluarga seperti Promag, Mixagrip, Woods, Komix, Prenagen dan Extra Joss


VISI & MISI PERUSAHAAN
1. VISI
Menjadi perusahaan yang dominan dalam bidang kesehatan di Indonesia dan memiliki eksistensi di pasar global dengan merek dagang yang kuat, didasarkan oleh manjemen, ilmu dan teknologi yang unggul.
2. MISI
Meningkatkan Kesehatan untuk Kehidupan yang Lebih Baik



STRUKTUR ORGANISASI PT.KALBE GROUP






Executive Profile

Johannes Setijono  ( Presiden Komisaris )
Santoso Oen  ( Komisaris )
Jozef Darmawan Angkasa  ( Komisaris )
Bernadette Ruth Irawati Setiady  ( Presiden Direktur )
Johanes Berchm Budi Dharma Wreksoatmodjo  ( Direktur )
 Apik Ibrahim  ( Wakil Presiden Direktur )
PRODUK PT.KALBE GROUP
OBAT-OBATAN : ENTROSTOP, KALPANAX, MIXAGIN,PROCOLD,DLL.
MINUMAN : FATIGON HYDRO, TIPCO
SUPLEMEN : CEREBROVIT, FATIGON SPIRIT, XON-CI
SUSU : PRENAGEN
PERMEN : WOODS PEPERMIN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih