Kamis, 09 Agustus 2012

artikel tips awet muda dan pencegahan penuaan dini

Page Ranking Tool
Cara Awet Muda dan Hindari Penuaan
awet muda
Kita semua tidak ingin cepat tua bukan? Begitu mulai muncul tanda penuaan, segala cara akan digunakan agar tetap awet muda.
Penuaan memang tidak dapat dielakkan. Cepat atau lambat semua manusia bertambah tua. Namun, kita bisa mencoba beberapa cara untuk memperlambat tanda-tanda penuaan di wajah, kulit, dan rambut.
Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan. Anda bisa lebih cantik dan memiliki kulit mulus dengan melakukan beberapa tips berikut ini.
Rambut
Uban pada rambut sering dianggap sebagai tanda penuaan. Uban memang bertambah seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Untuk mengatasi masalah uban, adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B12. Vitamin B12 dapat mencegah munculnya uban atau rambut putih. Beberapa makanan yang mengandung vitamin ini adalah susu, telur, atau pada daging berwarna merah.
Cara lain yang juga praktis adalah mewarnai rambut. Namun tetap berhati-hati karena beberapa orang alergi terhadap pewarna rambut.
Kulit
Kerutan pada kulit juga bisa menjadi pertanda penuaan. Anda tentu ingin memiliki kulit mulus yang indah. Kerutan pada kulit bisa membuat tidak percaya diri.
Krim anti kerut yang sudah teruji dan aman untuk digunakan bisa menjadi salah satu solusi. Produk anti kerut yang baik umumnya memiliki fungsi sebagai pelembap kulit, memiliki kandungan antioksidan, dan mampu merangsang tubuh untuk menghasilkan kolagen yang sangat berguna untuk kekenyalan kulit.
Lalu perbanyak memakan buah dan sayur. Pilih buah dan sayur yang banyak mengandung antioksidan, vitamin A, C dan E. Beberapa teknologi kecantikan terkini memungkinkan Anda untuk menyuntikkan vitamin A, C atau E ke dalam kulit.
Bibir
Jika bibir terlihat kering dan tidak lagi berwarna merah atau pink, itu juga merupakan tanda-tanda penuaan.
Gunakan produk pelembap bibir atau sesekali bisa gunakan masker untuk bibir. Cara alami adalah dengan mengoleskan madu pada bibir sebelum tidur. Madu dapat membuat bibir lembap dan kembali segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih