Kamis, 16 Agustus 2012

menumbuhkan mental baja

Page Ranking Tool
Cara Sukses Menjadi Pengusaha Bermental Baja
Dalam merintis sebuah usaha, tak jarang para pelakunya menghadapi berbagai macam rintangan maupun hambatan usaha yang membuat sebagian dari mereka mulai menyerah di tengah jalan sebelum akhirnya mencapai puncak kesuksesan usaha. Kondisi ini tentunya menjadi bukti nyata bagi kita semua, bahwa membangun kerajaan bisnis tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Sehingga para pengusaha dituntut untuk bermental baja dan memiliki tekad serta niat yang cukup kuat untuk mewujudkan kerajaan bisnis yang hendak mereka bangun kedepannya.
Nah, untuk mengetahui bagaimana cara sukses menjadi pengusaha bermental baja. Berikut ini kami informasikan beberapa kiat sukses yang bisa Anda terapkan dalam membangun sebuah usaha.
Pertama, sebelum terjun di dunia usaha, pastikan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk memimpin diri sendiri maupun orang lain di sekitar Anda. Hal ini penting, sebab seorang pengusaha yang sukses harus bisa melihat keahlian dalam dirinya serta memperhatikan prioritas utama yang perlu mereka lakukan untuk mencapai kesuksesan yang diimpikan. Setelah Ia berhasil memimpin dirinya sendiri, selanjutnya giliran Anda untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan yang telah tertanam untuk mengelola tenaga kerja yang dimiliki.
Kedua, seorang pelaku usaha dituntut untuk bisa teliti, cermat, dan akurat dalam mengambil keputusan. Sebagai seorang pemimpin, tentunya Anda harus mempertanggungjawabkan segala keputusan yang diambil. Oleh karena itu sebelum memutuskan sesuatu, sebisa mungkin cermati semua hal dengan baik dan pastikan keakuratan yang didapatkan berdasarkan penelitian yang telah Anda lakukan di pasaran. Hal ini penting agar Anda tidak salah dalam mengambil sebuah keputusan.
Ketiga, memiliki tujuan yang jelas dan mampu memanfaatkan peluang dengan baik. Kejelian seorang entrepreneur dalam membidik sebuah peluang menjadi modal utama bagi mereka dalam membangun sebuah usaha. Selain itu, mereka juga harus bisa memahami kebutuhan pasar, mereka harus mampu membaca setiap peluang, dan menciptakan sebuah solusi bagi permasalahan yang hadir di pasaran.
Keempat, keberanian menjadi awal perjalanan bagi seorang entrepreneur sukses. Mental berani menjadi kunci utama keberhasilan sebuah usaha. Untuk itu tanamkanlah keberanian dari dalam diri Anda, mulai dari berani melangkah, berani bertanggung jawab, berani mengambil resiko, maupun berani menerima sebuah kegagalan. Dengan keberanian yang Anda miliki, maka Anda pun semakin mantap untuk melangkah dan mengembangkan kerajaan bisnis yang sedang dirintis.
Kelima, tuntaskan segala tugas Anda. Sebagai seorang entrepreneur, bekerjalah secara tuntas dan selesaikan dengan baik segala hal yang telah Anda mulai. Sebagian besar pengusaha harus mengalami kegagalan karena mereka hanya semangat di awal langkah dan mengakiri bisnisnya di tengah jalan sebelum tuntas mencapai kesuksesan. Karena itu, bekerjalah seefisien mungkin dan tuntaskan tugas Anda agar hasil yang didapatkan juga bisa maksimal. Mulai dari menciptakan ide bisnis, memproduksi barang atau jasa, hingga mempromosikannya langsung ke khalayak ramai.
Keenam, libatkan passion Anda agar bisa terus konsisten dalam menjalankan roda usaha. Dalam menjalankan sebuah usaha, tak jarang pasang surut perjuangannya membuat para pengusaha mulai jenuh dan menyerah dalam mengembangkan kerajaan bisnisnya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, tanamkan passion (kecintaan) dalam diri Anda agar aktivitas yang dijalankan terasa lebih menyenangkan.
Dengan menerapkan keenam tips bisnis diatas, semoga para pemula maupun pelaku usaha bisa menjalankan kerajaan bisnisnya dengan lancar dan berhasil mencapai puncak kesuksesan yang maksimal. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih