Kamis, 16 Agustus 2012

kesalahan dalam melakukan diet

Page Ranking Tool
10 Kesalahan Wanita Saat Diet
Apakah Anda merasa lelah berjuang dengan diri sendiri untuk menurunkan berat badan? bingung kenapa olahraga untuk membentuk tubuh menjadi langsing tak kunjung berhasil? Jawabannya, Anda mungkin melakukan beberapa kesalahan dalam berdiet. Simak 10 kesalahan berdiet yang biasa dilakukan wanita seperti yang dikutip dari Sheknows.
1. Diet Tanpa Pelatihan yang Cukup
Metode apa yang dipakai wanita dalam program menurunkan berat badan? rata-rata para wanita melakukan kesalahan pada diet mereka. Jika metode diet yang dilakukan berhasil, maka semua wanita akan menjadi langsing dan cantik. Ada dua kesalahan fatal yang dilakukan kaum wanita saat berdiet. Pertama, Anda mungkin berhasil menurunkan berat badan tetapi ternyata yang hilang adalah sebagian jaringan otot tubuh Anda, untuk itu meski Anda tampak langsing tetapi terlihat tak berisi.
Kedua, diet yang Anda lakukan malah memperlambat metabolisme tubuh. Diet yang benar bukan mengurangi porsi makan atau makan dengan takaran sangat sedikit. Akibatnya, semakin sedikit asupan yang masuk ke dalam tubuh Anda, maka metabolisme tubuh menjadi lambat.
2. Fokus pada Skala           
Kebanyakan wanita hanya fokus pada skala atau angka-angka yang terlihat. Jika Anda berolahraga dengan benar Anda membangun otot sekaligus kehilangan lemak. Jika Anda kehilangan 5 pon lemak dan membangun 5 pon otot, skalanya tidak akan bergerak tetapi Anda akan terlihat lebih baik.  Yang benar adalah bagaimana Anda terlihat dari luar dan tak ada hubungannya dengan penurunan berat badan.
3. Fokus pada Cardio
Ketika Anda memutuskan untuk melakukan serangkaian latihan, apakah selalu dalam bentuk cardio? cardio adalah salah satu latihan terpenting saat membentuk tubuh yang seksi. Kunci untuk mendapatkan dan mempertahankan tubuh yang oke adalah dengan meningkatkan metabolisme. Dengan kata lain, Anda tidak hanya membakar kalori selama latihan tetapi juga sehari setelah latihan. Melakukan latihan dan ketahanan metabolisme dan latihan interval lebih baik dari pada si cardio-nya sendiri.
4. Melewatkan Sarapan
Sarapan adalah makanan terbaik bagi tubuh Anda. Tahu kenapa? Ketika Anda bangun di pagi hari, Anda sudah berpuasa selama 8 jam lebih. Artinya tubuh Anda kekurangan nutrisi. Jika Anda tidak memberikan apapun untuk tubuh Anda, maka ini kemalangan bagi otot Anda. Karena otot yang menggerakkan metabolisme tubuh.
Sebuah studi mengemukakan bahwa sarapan adalah makanan yang seimbang. Anda kemungkinan terhindar dari makanan berlebihan di sepanjang hari dan melalui sarapan Anda bisa memberikan asupan nutirisi pertama terbaik untuk tubuh Anda.
5. Mengandalkan Pil Diet
Salah satu yang banyak digunakan para wanita untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi pil diet. Tetapi tahukah Anda bahwa pil-pil tersebut tak berpengaruh banyak pada penurunan berat badan? Kebanyakan wanita "tertipu" oleh iklan-iklan pil penurun berat badan padahal penurunan berat badan yang bagus adalah dengan mengikuti proses alam dan diet yang efektif dan sehat.
6. Makan Terlalu Sedikit
Idealnya, manusia makan makanan berat sebanyak tiga kali dan dua kali makan camilan setiap hari. Kebanyakan yang dilakukan wanita saat diet adalah makan terlalu sedikit saat sarapan begitu juga dengan makan siang. Akibatnya, Anda cenderung kalap makan di malam hari.
7. Makan Terlalu Banyak di Luar
Kesibukan Anda bekerja di kantor kadang membuat Anda melewatkan makan siang atau bahkan makan malam. Dan ketika rekan kerja Anda mengajak makan di sebuah restoran Anda cenderung kalap memakan semua hidangan yang ada. "Lupakan diet, mumpung sedang ditraktir" mungkin kalimat itu terlintas dipikiran Anda saat menyantap hidangan penuh lemak itu.
8. Emotional Eating
Makanan bisa berpengaruh pada emosi seorang wanita. Bahkan, wanita mengalami emosi yang berbeda saat merasakan hidangan tertentu misalnya rasa senang, sedih, bahagia, cemas, gelisah dan sebagainya. Misalnya, ada wanita yang merasa tenang jika sudah memakan jenis permen tertentu. Ada juga jenis wanita yang akan makan dalam porsi besar saat dilanda stres. Jika Anda memang ingin mendapatkan tubuh yang langsing, Anda harus bisa mengatasi masalah emotional eating ini.
9. Kurang Konsisten
Anda memiliki target menurunkan berat badan Januari tahun lalu tapi sudah hampir tutup tahun berat badan Anda tak kunjung susut? Mungkin ini adalah masalahnya. Diawal-awal program diet, Anda begitu semangat menurunkan berat badan tetapi semakin hari Anda malas mengikuti latihan aerobik dan makan asal-asalan. Ingat, tanpa konsistensi diet model apapun tidak akan berhasil.
10. Kurang Tidur
Kurangnya waktu tidur paling sering diabaikan dan menjadi salah satu penyebab gagalnya diet Anda. Karena saat Anda kurang tidur, hormon kartisol Anda cenderung meningkat. Hormon kartisol yang tinggi akan sulit menghancurkan lemak dalam tubuh dan yang terjadi adalah penumpukan lemak dalam tubuh.
Jika Anda sudah menjalankan program diet dengan benar dan memastikan tidak ada 1 dari 10 kesalahan yang dilakukan selama berdiet, maka tubuh ramping yang Anda idamkan bisa Anda dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih