Kamis, 16 Agustus 2012

ramuan alami untuk kesehatan rambut

Page Ranking Tool
Tips Membuat Ramuan Alami untuk Rambut
Menjadi tua dan menemukan rambut mulai memutih atau keabu-abuan bisa terjadi pada siapa saja. Secara medis, setiap orang memiliki malenocyte di kulit dan rambut dan ketika malenocyte ini tidak diproduksi tubuh lagi, seseorang akan mengalami perubahan pada rambutnya misalnya menjadi sedikit keabu-abuan, keperak-perakan bahkan memutih.
Untuk mengantisipasi penuaan pada rambut, Anda bisa mencoba tips sederhana dan murah berikut ini:
1. Konsumsi makanan kaya akan protein sepereti daging tanpa lemak, kedelai, biji-bijian, telur, dan sereal tidak hanya membantu helai demi helai rambut hitam Anda yang sehat tetapi juga memberikan Anda kilau rambut alami dan halus. Jika Anda sedang dalam kondisi berdiet, sesuaikan kadar protein tersebut sesuai dengan diet Anda.
2. Makanlah makanan yang kaya akan vitamin, mineral dan zat besi. Misalnya sayuran berdaun hijau, tpmat, pisang dan kembang kol. Kembang kol dapat membantu mencegah dan mengobati penuaan dini pada rambut. Makan sayuran yang kaya akan vitamin, zat besi dan mineral ini akan membuat rambut Anda tumbuh dengan sehat.
3. India Gooseberry atau Amla. Amla adalah obat yang sangat bagus untuk rambut yang beruban apabila dicampur dengan minyak kelapa dan dioleskan pada kulit kepala secara teratur. Yang paling bagus adalah dengan merebus beberapa potongan Amla kering dalam minyak kelapa dan diamkan semalaman. Oleskan minyak ini pada rambut Anda untuk perawatan rambut bagi Anda yang mengalami penuaan dini pada rambut. Jika suka, Anda bisa menambahkan beberapa jahe dan madu dalam campuran minyak kelapa dan Amla ini.
4. Teh hitam untuk rambut abu-abu. Anda bisa membuat satu cangkir teh hitam tanpa campuran susu didalamnya. Tambahkan satu sendok makan garam. Teh ini bukan untuk Anda minum melainkan dipakai untuk memijat kulit kepala Anda. Biarkan ramuan teh hitam ini minimal 30 menit dan bilaslah dengan shampo favorit Anda.
5. Anda tahu bubuk henna bukan? bubuk henna bisa menyelamatkan rambut Anda dari penuaan dini. Anda bisa membuat pasta dengan bubuk henna, yoghurt, kopi, jus kemangi dan jus mint dan kemudian Anda bisa merebus bahan-bahan ini. Biarkan campuran bahan-bahan ini semalaman sebelum Anda mengoleskannya pada rambut. Diamkan selama 3 jam bila Anda ingin mendapatkan warna hitam yang alami. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan shampo.
6. Rambut kering dan uban yang tumbuh terlalu dini bisa diatasi dengan rebusan air sage kering. Caranya rebus air dan 4 sendok makan sage kering. Diamkan campuran bahan-bahan ini selama 2 jam, kemudian tiriskan. Tambahkan beberapa tetes gliserin pada bahan-bahan tadi. Gliserin yang kaya akan vitamin E ini akan membuat kulit kepala Anda sehat, rambut hitam yang berkilau dan panjang.
7. Pijatlah kulit kepala dengan minyak kelapa. Rebus satu cangkir minyak kelapa, tambahkan daun kembang sepatu, minyak almond, dan bubuk methi ke dalam campuran bahan-bahan tadi. Dinginkan dan saring. Simpan di tabung kaca dan Anda bisa memakainya 3-4 kali dalam seminggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih