Sabtu, 04 Agustus 2012

manfaat buah berry

Page Ranking Tool
Buah Berry Sebagai Pelindung Otak
Otak merupakan bagian terpenting dari tubuh yang membantu mengontrol dan memonitor semua fungsi tubuh. Jadi sangat penting untuk mengurus otak. Dianjurkan untuk meminum jus buah-buahan dan sayur-sayuran setiap hari secara teratur untuk mengambil keuntungan vitamin alami dan juga mineral.
Jus dari buah-buahan dan sayuran secara alami kaya akan vitamin dan mineral yang akan meningkatkan fungsi otak dan memori. Salah satu contohnya adalah jus blueberry. Blueberry sangat kaya akan antioksidan yang memerangi radikal bebas  penyebab kerusakan sel dalam tubuh dan otak. Tidak hanya blueberry, buah berry lainnya juga memiliki manfaat yang sangat di perlukan oleh otak.
Amerika merupakan negara yang kaya akan buah berry. Makanan ini di kenal dengan antioksidan dan anti-inflamansi karena sebagian zatnya memberikan warna, polifenol, atau lebih khususnya anthocyanin. Berikut adalah manfaat buah berry yang diberikan kepada otak.
1. Buah blueberry dapat meningkatkan fungsi BDNF (Brain Derived Neurotrophic Factor) atau faktor otak neurotrophic yang diturunkan, merupakan sinyal kunci yang merangsang produksi sel otak baru yang menghasilkan efek anti penuaan.
2. Ekstrak dari buah blueberry dapat mengurangi peradangan pada otak.
3. Buah blueberry merupakan cara alami  pembantu gen dalam otak untuk mengatur otak supaya lebih efisien di bawah paparan berbagai bentuk stres.
4. Blackberry mampu meningkatkan koordinasi motorik, keseimbangan, dan memori jangka pendek.
Ini menunjukkan bahwa buah berry yang berbeda memiliki manfaat yang berbeda untuk setiap daerah di otak dalam hal perlindungan. Untuk itu, makanlah buah berry apa saja setiap hari untuk membuat otak menjadi baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih