Senin, 06 Agustus 2012

manfaat kulit pisang bagi kesehatan dan kecantikan

Page Ranking Tool
Berbagai Manfaat Kulit Pisang
Manfaat kulit pisang – Pisang merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan sudah teruji memiliki banyak manfaat selama ribuan tahun. Seperti yang kita tahu bahwa primata pun menggemar pisang dan tahukah anda bahwa kulit pisang juga menyimpan banyak manfaat bagi tubuh?
Manfaat kulit pisang untuk kesehatan
Kulit pisang memang tidak memiliki rasa manis seperti layaknya daging pisang, namun potasioum yang terkandung didalamnya memiliki beberapa manfaat penting bagi tubuh. Selain kaya akan potassium, kulit pisang juga mengandung serat yang bermanfaat bagi tubuh. Serat tersebut merupakan makanan yang baik untuk diet dan juga dapat menurunkan kolesterol dalam darah.
Antioksidan yang ada dalam kulit pisang juga sangat bermanfaat untuk meningkatan daya tahan tubuh bagi yang mengkonsumsinya. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kulit pisang juga dapat diolah untuk menghasilkan vaksin hepatitis B yang mempunyai harga relatif terjangkau apabila berhasil diproduksi secara masal. Produksi vaksin hepatitis B melalui kulit pisang juga sangat baik untuk menunjang kebutuhan masyarakat dunia, mengingat pisang adalh salah satu buah yang cukup mudah dilestarikan.
Manfaat kulit pisang untuk kecantikan kulit
Kulit pisang mengandung antioksidan, luten, dan kalium sehingga bermanfaat digunakan untuk perawatan kulit. Berbagai masalah kulitpun dapat disembuhkan dengan kulit pisang. Penggunaannya cukup dengan menggosok bagian kulit pisang ke daerah yang bermasalah dan lihat perbedaannya dalam beberapa hari. Beberapa masalah kulit yang cukup mudah disembuhkan oleh kulit pisang antara lain, kutil, jerawat dan luka gores.

1 komentar:

  1. wah luarbiasa sekali kulit pisang ini manfaatnya...

    BalasHapus

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih