Sabtu, 04 Agustus 2012

olahraga untuk menurunkan obesitas

Page Ranking Tool
Olahraga Untuk Menurunkan Obesitas
Olahraga merupakan solusi paling baik untuk menjaga kesehatan dan tentunya juga untuk mengatasi Obesitas ( kelebihan berat badan ). Sangat tidak mengenakkan ketika Anda menderita obesitas, dimana mata orang lain rata-rata akan menuju ke arah Anda. sekarang saatnya Anda untuk mengubah diri dengan Olah Raga Menurunkan Obesitas, namun sebelum lanjut ada baiknya jika Anda mengerti bagaimanakah obesitas itu.
Alasan Obesitas Dianggap Buruk
Obesitas merupakan peristiwa dimana Anda mengalami kelebihan berat badan melebihi batas normal tubuh Anda. Ya, para dokter ahli menemukan sebuah kenyataan bahwa penderita obesitas adalah sarang dari segala penyakit khususnya penyakit mematikan yaitu sesak nafas dan sakit jantung. Lemak yang mengganjal di dalam tubuh inilah yang akan menghimpit pembuluh darah organ-organ penting seperti paru-paru dan juga jantung. Nah sekarang Anda sudah menyadari bukan bahwa obesitas itu sangat berbahaya?
Sekarang jika Anda sudah menyiapkan diri untuk berubah, maka silahkan lanjutkan membaca. Untuk mengatasi obesitas pada diri Anda maka tidak ada cara lain selain berolahraga. Ingat jangan pernah gunakan pil pengurus badan karena itu akan merusak tubuh Anda. Nah berikut ini adalah Olahraga Menurunkan Obesitas yang bisa Anda lakukan :
1. Jalan Kaki
Anda menganggap jalan kaki sesuatu yang membuang waktu? Jangan salah, jalan kaki ini bisa membuang kalori Anda jika dilakukan terus menerus dan secara rutin. Olahraga ini termasuk yang paling mudah dan sangat disarankan bagi penderita obesitas yang mudah kehabisan nafas saat berlari.
2. Berenang
Olahraga ini juga sangat dianjurkan karena memiliki resiko cedera yang sangat kecil, cukup mudah untuk dilakukan dan bisa membakar banyak kalori. Mungkin kendala utama dalam melakukan ini adalah malu badan gemuk Anda di lihat oleh orang lain. Tidak perlu khawatir dengan itu, karena orang lain tidak perduli pada Anda, dan hanya keluarga dan Anda yang perduli pada Anda. Jadi lakukan olahraga ini dengan sungguh-sungguh dan tidak usaha memikirkan pandangan dan pikiran sinis orang lain.
3. Latihan Otot
Cobalah untuk melakukan latihan otot seperti angkat barbel dan sit up. Ingat saat Anda memulai ini diawali dengan pemanasan dulu agar otot lebih lemas. Mulailah dengan beban yang tidak terlalu berat dalam mengangkat barbel baru kemudian setelah  terbiasa Anda bisa menggunakan yang lebih berat. Begitu juga dengan sit up, lakukan sekitar 10 kali terlebih dahulu, baru jika Anda merasa kuat dan sudah terbiasa maka tambahkan porsinya sedikit demi sedikit
4. Bersepeda
OlahRaga menurunkan Obesitas yang satu ini menjadi salah satu favorit orang-orang. Karena selain mudah, juga tidak gampang capek serta sangat menyenangkan untuk dilakukan. Anda yang hobi malas-malasan sangat disarankan untuk melakukan olahraga bersepeda setidaknya 10-15 mil tiap harinya sambil menikmati pemandangan yang indah dan udara segar di pagi hari. Nanti Anda akan menyadari bahwa bersepeda ini adalah olahraga paling menyenangkan yang bisa Anda lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih