Senin, 06 Agustus 2012

tips menghilangkan komedo secara alami

Page Ranking Tool
Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami
Tips Menghilangkan Komedo. Apakah komedo ‘menghiasi’ wajah Anda? Waah…! Rasanya hampir semua orang pernah memiliki komedo terutama di wajah. Bagi wanita, hal ini dirasakan cukup mengganggu penampilan.
Tapi Anda tak perlu khawatir. Ternyata ada tips menghilangkan komedo yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah dengan mudah dan tentunya murah-meriah. Asyik kan?
Tapi bagaimana caranya?
Berikut ini beberapa tips menghilangkan komedo yang dapat Anda lakukan:
Pertama, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan komedo dari wajah, seperti garam, jeruk lemon, es batu, putih telur, lidah buaya, bit, oatmeal.
Garam : berfungsi mengurangi minyak berlebih di wajah. Dengan mencampur sedikit garam dalam air hangat, Anda dapat menggunakannya untuk mencuci wajah Anda setidaknya sekali dalam sehari.
Jeruk lemon : mempunyai sifat asam yang berfungsi mengurangi minyak di area berkomedo dan membantu menghilangkan komedo. Caranya, jeruk lemon diperas, ambil airnya kemudian balurkan airnya di atas komedo dan diamkan selama semalam.
Es batu : berfungsi mengecilkan pori-pori kulit sehingga komedo sulit menembusnya. Caranya, ambil es batu dan usapkan disekitar area berkomedo, kemudian diamkan selama 10 menit.
Lidah buaya : berfungsi menghaluskan kulit dan mempercepat penyembuhan kulit. Caranya, ambil batang lidah buaya, kupas kulitnya. ambil dagingnya yang berlendir kemudian oleskan lendirnya ke area berkomedo.
Putih telur : berfungsi mengurangi sekaligus mencegah munculnya komedo. Caranya, ambil putih telur campur dengan madu sebanyak 1 sendok teh, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu cuci wajah dengan air hangat.
Bit : berfungsi menghaluskan kulit. Caranya dengan mencampur buah bit dengan air, aduk sehingga membentuk pasta, kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu cuci wajah dengan air hangat.
Oatmeal : dengan memakai masker untuk wajah dari bahan ini akan membuat kulit wajah menjadi sehat dan kencang. Caranya, dengan mencampur 1 mangkok oatmeal, 1 sendok the baking soda, 3 sendok teh jus lidah buaya. Sebaiknya gunakan masker ini pada wajah dalam keadaan kering dan diamkan selama 5 menit. Apabila Anda rutin melakukan ini, setidaknya dua kali seminggu, maka wajah Anda akan bebas komedo.
Tips menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alami ini tentunya sangat mudah dilakukan dan tentu saja tidak memerlukan biaya yang mahal.
Kedua, tips menghilangkan komedo terkait dengan perilaku atau gaya hidup sehat.
Selalu menggunakan handuk yang bersih untuk mengeringkan wajah. Usahakan handuk untuk wajah berbeda dengan handuk untuk tubuh.
Mengganti sarung bantal sesering mungkin. Jangan biarkan minyak yang diproduksi rambut  ketika Anda tidur  menempel terlalu lama di sarung bantal, yang dapat mengenai wajah sehingga menimbulkan komedo.
Hindari makanan yang mengandung banyak minyak, perbanyaklah  makan buah-buahan dan sayuran.
 Disamping itu, yang tak kalah penting dalam tips menghilangkan komedo adalah rajin berolah raga, banyak minum air putih dan tidur yang cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih