Kamis, 09 Agustus 2012

tips menghilangkan stretch mark

Page Ranking Tool
Tentang Stretch Mark
Duuh klo udah masalah stretch mark kayaknya udah jadi problem umum para wanita yaa.. hehehe iya ga sih? 
Stretch match adalah kondisi abnormal dimana kulit meregang selama periode waktu tertentu misalnya kehamilan atau penambahan berat badan. Hal ini menyebabkan jaringan pendukung kulit (kolagen dan elastin) menjadi rusak. Sebenarnya bentuk melingkar dari stretch mark adalah berkas elastin yang rusak tepat di bawah kulit.
Secara statistik :
- 90% wanita hamil mengalaminya
- 70% wanita dewasa mengalaminya
- 40% pria dewasa mengalaminya
Strecth mark dialami oleh semua etnis juga kok.
Sayangnya ga ada kosmetik atau produk perawatan tubuh yang dapat memperbaiki atau mencegah timbulnya stretch mark. Sangat tidak memungkinkan untuk memperbaiki jaringan elastin yang rusak.
Tapi ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kondisi stretch mark :
- Tretinoin
Zat aktif ini dapat memperbaiki kondisi stretch mark sebanyak 20%  dengan penggunaan secara terus menerus. Tretinoin tidak dianjurkan untuk wanita hamil dan wanita yang sedang menyusui
- Intense Pulse Light Therapy
Pengobatan secara terus menerus dapat memperbaiki kondisi stretch mark seperti panjang, kedalaman, dan warnanya. Walalupun hasilnya jauh dari memuaskan dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan.
- Pengelupasan secara kimia
Pengelupasan menggunakan 20% Trichloro Acetate dapat merangsang produksi kolagen dan elastin karena kedalaman yang dapat dicapai oleh zat ini. Treatment ini hanya dilakukan oleh dermatologist yang berpengalaman atau dokter bedah plastik.

1 komentar:

  1. Merasa kesal karena timbulnya stretch mark? Ya, stretch mark atau biasa disebut kulit jeruk memang kerap kali membuat Anda menjadi tidak percaya diri.
    So, tenang aja, karena ada obat yang ampuh menghilangkan stretch mark dan untuk lebih jelasnya langsung aja ke http://glyderm.co.id

    BalasHapus

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih