Jumat, 03 Agustus 2012

ARTIKEL MENGENALI GEJALA KANKER PAYUDARA

Page Ranking Tool
Mengenali Kanker Payudara Gejala Awal

Kanker payudara telah menjadi salah satu mesin pembunuh wanita paling banyak di dunia baik itu orang tua, orang dewasa, remaja atau bahkan anak-anak. Ya, penyakit yang satu ini sudah cukup banyak merenggut nyawa setiap tahunnya dan semakin bertambah. Banyak para wanita yang belum benar-benar paham bagaimana penyakit ini bekerja dan bagaimanakah cara mencegahnya. Jika anda termasuk sebagai salah satu wanita tersebut, berikut ini adalah penjelasannya dan juga cara mengenali Kanker Payudara Gejala Awal .

Penyakit kanker payudara ini dulunya berasal dari tumor payudara yang ganas. Serangan kanker payudara ini cukup bisa dikenali dan berikut ini adalah gejalanya :
1. Munculnya benjolan kecil pada bagian payudara

Pada awalnya benjolan ini tidak terasa nyeri dan ukurannya pun juga relatif kecil. Akan tetapi jika ini dibiarkan terus menerus maka ukurannya akan semakin membesar dan menempel pada bagian kulit. Efek yang ditimbulkan dari ini adalah perubahan warna pada puting atau bagian payudara itu sendiri.

2. Puting yang mengalami Eksema

Kemudian Kanker Payudara Gejala Awal berikutnya adalah pada bagian puting payudara yang masuk (tertarik ke dalam) yang kemudian terjadi perubahan warna menjadi pink dan kecoklatan sampai berubah menjadi seperti kulit jeruk yang kasar dan bahkan terkadang terlihat seperti borok. Nah borok ini jika sudah membesar dan semakin mendalam bisa merusak jaringan payudara, membusuk dan berdarah.
3. Pendarahan pada puting

Puting tiba-tiba berdarah dan sekilas sedikit mirip kulit yang membusuk
4. Timbul pembesaran pada Ketiak

Terjadi pembesaran pada bagian ketiak yaitu pada kelenjar getah bening yang kemudian berlanjut terjadinya pembengkakan pada lengan.
5. Penyebaran kanker ke bagian tubuh yang lain

Jika masih tahap stadium awal penyebaran kanker masih berkisar pada bagian payudara saja, namun ketika beralih pada stadium lanjut maka penyebaran kanker akan semakin meluas pada bagian tubuh yang lain dan bahkan organ-organ dalam seperti limpa.
6. Keluarnya cairan pada puting

Kejadian ini menyebabkan keluarnya cairan secara tiba-tiba dan tidak normal. Dikatakan tidak normal dikarenakan cairan ini seharusnya hanya keluar pada saat ibu sedang hamil, sedang tahap menyusui atau yang memakai pil anti-hamil (kontrasepsi). Cairan ini berupa darah yang encer, memiliki warna merah agak kecoklatan dan secara otomatis keluar tanpa perlu dipijat.

Kanker Payudara Gejala Awal ini harus sangat anda waspadai, karena sedikit saja anda telat mengenalinya maka akan beralih ke stadium selanjutnya dan akan semakin sulit untuk di obati. Karena itu jika anda tahu anda telah mengalami salah satu atau beberapa gejala diatas, langsung berangkat untuk menemui dokter yang ahli agar bisa segera di diagnosa dan tentunya diberikan terapi penyembuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih