Sabtu, 04 Agustus 2012

buah yang baik untuk menurunkan darah tinggi

Page Ranking Tool
Buah Yang Baik Untuk Menurunkan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi merupakan sesuatu hal yang paling menakutkan bagi seluruh manusia di dunia ini. Banyak faktor yang penyebab tekanan darah menjadi tinggi. Salah satu faktor penyebabnya yaitu kolestrol. Dalam kebanyakan kasus, orang yang mempunyai kadar kolestrol di atas normal akan menderita tekanan darah tinggi. Ini disebabkan karena endapan lemak yang tertinggal di dinding arteri dari kolestrol di dalam tubuh.
Terkadang orang-orang tidak menyadari bahwa makanan yang di konsumsi mengandung lemak jahat. Apalagi makanan-makanan yang tidak sehat. Untuk mencegah tekanan darah tinggi, mulai sekarang ubah pola hidup dari yang tidak sehat menjadi pola hidup yang lebih sehat. Contohnya seperti menghindari makanan-makanan cepat saji yang biasanya mengandung banyak lemak jahat menjadi makanan-makanan sehat seperti sayur dan juga buah-buahan.
Tetapi jika orang tersebut sudah menderita tekanan darah tinggi, tetap masih bisa di obati. Banyak cara yang bisa digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi tersebut. Salah satu caranya yaitu dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Perbanyak konsumsi makanan-makanan sehat seperti buah dan juga sayur. Berikut beberapa buah yang baik untuk menurunkan darah tinggi.
1. Semangka
Buah semangka memiliki konsentari L-citrulline alami yang cukup tinggi. Bila tertelan, itu mengkonversikan ke L-arginin. Itu merupakan asam amino yang berfungsi sebagai regulator untuk tekanan darah.
2. Anggur
Antioksidan yang ada di dalam buah anggur yang juga dikenal sebagai polifenol sangat membantu dalam menjaga kolestrol teroksidasi untuk terakumulasi dalam arteri dan memblokirnya. Buah anggur juga mengandung pterostilbene disebut gizi yang dapat mengurangi kadar trigliserida dan kolestrol dalam tubuh dengan meningkatkan kemampuan enzim lain untuk mengurangi kadar lemak dalam aliran darah.
3. Pisang
Seperti buah-buahan yang sangat kaya kalium namun hampir sepenuhnya tanpa natrium. Buah pisang rata-rata mengandung 500 miligram kalium namun hanya sekitar 1 miligram sodium. Karena kalium memiliki efek menurunkan tekanan darah saat natrium memiliki efek penguatan.
4. Mentimun
Buah mentimun merupakan sumber magnesium dan potasium yang sangat baik untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih