Sabtu, 04 Agustus 2012

manfaat kunyit untuk menghaluskan kulit

Page Ranking Tool
Manfaat Kunyit Untuk Menghaluskan Kulit
Manfaat kunyit untuk menghaluskan kulit sudah ditemukan sejak zaman dahulu. Kunyit sering digunakan oleh para ningrat untuk kecantikan. Tentu saja di zaman modern ini telah banyak produk penghalus kulit yang dijual di pasaran, namun kunyit ternyata memiliki kelebihan. Kelebihan kunyit sebagai penghalus kulit adalah sifatnya yang alami sehingga tidak memberikan efek samping untuk jangka panjang.
Menemukan manfaat kunyit untuk menghaluskan kulit
Kunyit pada awalnya dikenal sebagai obat tradisional, namun kemudian manfaatnya untuk menghaluskan kulit pun ditemukan. Salah satu alasan mengapa rempah ini bisa untuk kehalusan kulit adalah karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Zat antioksidan berperan untuk membuat kulit tampak lebih cerah, bersih dan halus karena mampu membuang kotoran-kotoran yang menempel. Antioksidan juga membuat kulit awet muda karena mencegah terjadinya kerusakan pada sel kulit.
Selain antioksidan, kunyit juga diteliti memiliki zat untuk melawan bakteri penyebab iritasi. Salah satunya bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Nah, dengan kunyit, jerawat bisa diatasi dan dikeringkan. Kunyit juga memiliki khasiat untuk meregenerasi kulit sehingga tampak lebih cerah dan noda jadi berkurang. Selain itu, penggunaan kunyit bisa membuat kulit terasa lebih kenyal.
Kunyit yang memiliki nama latin Curcuma Domestika ini termasuk dalam tumbuhan obat tradisional.Manfaat kunyit untuk menghaluskan kulit lebih baik dibanding produk kimia. Alasannya karena kunyit sebagai obat alami mampu untuk mendorong sistem kekebalan tubuh dan mengatasi penyebab kasarnya kulit. Sedangkan produk atau obat kimia hanya mengatasi pada gejalanya saja tapi tidak pada akar penyebabnya.
Menggunakan manfaat kunyit untuk menghaluskan kulit.
Langkah pertama untuk mengolah kunyit menjadi penghalus kulit adalah dengan menghaluskannya atau bisa langsung membeli kunyit yang telah dihaluskan berbentuk bubuk. Kunyit yang telah dihaluskan kemudian dicampur dengan air jeruk nipis. Campuran ini kemudian dioleskan ke kulit yang ingin dihaluskan, bisa wajah atau tubuh. Setelah itu, berdiamlah selama sekitar 20 menit dan kemudian bilas. Lakukanlah perawatan ini satu minggu satu kali untuk merasakan manfaatnya.
Masker kunyit yang digunakan di wajah bisa ditambah beberapa perlakuan untuk hasil yang maksimal. Sebelum menggunakan masker kunyit tersebut, bersihkan dulu kulit wajah. Setelah itu, berikan scrub pembersih wajah agar kotoran yang kasar dapat terangkat terlebih dahulu. Jika wajah berkomedo maka hilangkan dulu komedo. Caranya dengan menguapkan wajah dengan uap air panas kemudian membuang komedo. Setelah itu, pijatlah wajah agar menjadi relaks. Baru kemudian, gunakan masker kunyit di wajah, biarkan hingga mengering lalu bilas. Demikianlah beberapa cara dalam menggunakan manfaat kunyit untuk menghaluskan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih