Sabtu, 04 Agustus 2012

cara diet yang sederhana

Page Ranking Tool
Diet Mudah
Diet mudah biasa diidentikkan dengan diet yang tidak membutuhkan banyak usaha, tak perlu menahan banyak nafsu makan, dan tak perlu
bingung mengatur makanan apa dan seberapa banyak makanan yang boleh masuk ke perut kita. Jadi benarkah kalo diet yang dapat dilakukan dengan mudah itu ada? Apabila anda ingin melakukan diet dengan metode  mudah, syarat utamanya adalah anda harus mengetahui bahwa ketika seseorang melakukan diet, ia harus melaksanakannya dengan sepenuh hati. Tidak hanya mengatur pola makan atau mengurangi makan habis-habisan, tapi juga mengatur pola hidup yang baik. Misalnya, jika anda melakukan diet dan telah mengurangi asupan makanan anda, tidak lagi memakan makanan-makanan siap saji atau yang mengandung lemak tinggi, tetapi anda masih saja suka minum kopi, tidur larut, dan mempertinggi jam makan cemilan, maka bisa dipastikan hal tersebut akan membuat berat badan anda meningkat.
Aturan dalam Diet Mudah dan Sehat
Berikut ini adalah beberapa aturan yang harus anda lakukan jika anda ingin mendapatkan hasil yang optimal dalam melakukan diet.
Pertama, kurangi porsi makan anda, khususnya asupan karbohidrat anda. Di pagi hari, sebisa mungkin anda tidak mengkonsumsi karbohidrat, anda bisa makan biskuit atau selapis roti selai dengan jus. Untuk makan siang, anda baru diperbolehkan untuk mengkonsumsi makan besar. Tapi ingat, tetap pada porsi wajar.
Lalu, untuk makan malam, anda juga disarankan untuk tidak makan diatas jam tujuh. Dengan kata lain, setelah jam tujuh malam, semua aktifitas konsumsi makanan anda harus dihentikan.
Selain itu, jika anda salah satu pecinta cemilan, usahakan untuk mengurangi jatah cemilan anda, atau menghentikannya segera, atau jika tidak mungkin, anda bisa menggantikan cemilan anda dengan buah-buahan.
Terakhir, semua usaha tersebut akan lebih efektif jika anda juga melakukan olah raga rutin. Tak perlu melakukan olah raga yang berat, cukup anda melakukan sit-up tiap bangun tidur dan sebelum tidur. Atau bisa juga dengan jogging tiap pagi setelah bangun tidur; sebelum anda berangkat ke kantor. Dengan demikian anda bisa  mendapat dua manfaat: berat badan anda bisa turun dan kesehatan anda akan tetap prima.
Diet Mudah Itu Ada
Oleh karena itu, diet tidak hanya berarti mengurangi jatah makanan secara habis-habisan, diet yang baik juga berarti mengatur pola hidup untuk lebih disiplin. Selain itu, mengatur niat yang lebih baik akan juga mempermudah proses diet itu sendiri. Jadi, lakukan semua proses tersebut bukan hanya untuk mengurangi berat badan tapi juga untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan hidup anda. Maka pada akhirnya nanti anda bisa berkata memang ada hal semacam diet mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih