Sabtu, 04 Agustus 2012

perawatan wajah

Page Ranking Tool
Dasar Perawatan Wajah
Wajah cantik dan sehat tentu menjadi dambaan setiap wanita. Tak sedikit wanita yang rela mengeluarkan biaya ekstra demi mendapatkan kulit wajah yang sehat menawan. Salon dan klinik kecantikan mereka jadikan tempat untuk melakukan perawatan wajah. Bahkan, tak jarang mereka rela melakukan operasi plastik demi mendapatkan kesempurnaan fisik.
Sebenarnya, untuk mendapatkan wajah yang cantik dan sehat, tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Kita bisa melakukannya sendiri di rumah. Dengan menggunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit kita dan dilakukan secara konsisten, dijamin kulit wajah yang cantik dan sehat bisa kita dapatkan. Jangan pernah tergiur oleh produk kecantikan yang menawarkan hasil instan, karena biasanya produk tersebut mengandung bahan berbahaya. Produk kosmetik berbahan dasar alami memang lebih mahal dan hasilnya juga tidak instan. Tapi lebih aman untuk penggunaan jangka panjang.
Siap melakukan perawatan wajah sendiri? Paling tidak Anda harus melakukan 4 hal berikut ini yang merupakan dasar perawatan wajah sehari-hari.
Pembersih
Gunakan pembersih wajah sesuai jenis kulit. Lakukan setidaknya 2 kali sehari yaitu pagi dan malam hari. Gunakan air hangat untuk membantu membuka pori-pori kulit, sehingga kotoran dan minyak lebih mudah dibersihkan. Jangan gunakan sabun mandi batangan, karena sabun jenis ini tidak cocok untuk kulit wajah dan akan membuat kulit menjadi kering.
Scrub
Scrub digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini wajib dilakukan agar kulit wajah terlihat sehat berseri. Sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan akan menyebabkan kulit menjadi kusam dan dapat memicu timbulnya jerawat dan komedo. Gunakan scrub dengan butiran halus 1 minggu sekali. Jika Anda rutin melakukannya, Anda akan merasakan perbedaan besar pada kulit wajah Anda.
Pelembab
Pelembab wajah diperlukan oleh semua jenis kulit. Penggunaan pelembab yang tepat dan tidak berlebihan membuat kulit menjadi lebih sehat. Sebaliknya, penggunaan pelembab yang berlebihan justru akan menyumbat pori-pori wajah. Untuk area mata, gunakan krim khusus untuk mata. Ahli kecantikan menyarankan penggunaan krim mata karena kulit di sekitar mata tidak memiliki jaringan lemak sehingga tipis dan mudah keriput.
Tabir Surya
Tabir surya merupakan elemen penting dalam perawatan wajah, karena penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini adalah sinar matahari. Untuk itu, penggunaan tabir surya adalah wajib bagi wanita baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Gunakan pelembab yang mengandung tabir surya hanya  pada siang hari, karena formula tabir surya tidak untuk digunakan selama 24 jam. Penggunaan yang terlalu lama akan merusak kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih