Sabtu, 04 Agustus 2012

mencegah kanker payudara

Page Ranking Tool
Mencegah Kanker Payudara pada Anak
Kanker Payudara pada Anak? Mungkin ini merupakan sesuatu yang tidak lazim kita dengat atau ketahui. Sebagai penyakit paling mematikan bagi kaum hawa, tidak heran jika kanker payudara sangat ditakuti oleh kaum wanita dan kini tidak terkecuali para ibu. Mengapa? Ya, dulu para ibu masih bisa bernafas dengan lega karena penyakit kanker payudara yang sangat ganas ini hanya menyerang wanita yang tumbuh dewasa, namun anggapan ini terbantahkan ketika pada tahun 1960 untuk pertama kalinya kedokteran dan dunia dibuat heboh karena adanya pendeteksian adanya anak yang mengidap Kanker Payudara.
Ya, kejadian ini terbilang sangat langka dan tidak pernah ada sebelumnya sehingga para dokter mencari-cari apakah sebenarnya penyebab terjadinya hal ini. Sudah sangat lama hal ini diteliti hingga saat ini namun kasus kanker payudara yang menyerang anak-anak terbilang sangatlah jarang. Sampai akhirnya para ahli menemukan bahwa kemungkinan yang terjadi dikarenakan adanya faktor turunan dimana sang ibu yang sebelumnya terkena kanker payudara bisa menurunkan penyakit tersebut ke anaknya kelak.
Berita ini tentu saja mengejutkan para ibu khususnya yang pernah terjangkit penyakit ini dan awalnya mereka bersikeras bahwa hal ini tidak mungkin terjadi. Namun berdasarkan beberapa fakta yang ditemukan, akhirnya mereka mulai menyadari bahaya ini. Bagi anda yang dulunya juga pernah mengidap penyakit kanker payudara dan sudah memiliki anak,  berikut adalah beberapa cara mencegah terjadinya Kanker Payudara pada Anak :
1. Berikan Anak anda Gizi makanan yang cukup
Setiap anak membutuhkan pasokan makanan yang sangat bergizi dan berenergi besar. Anak mengalami masa pertumbuhan yang paling cepat karena itu makanan apa yang akan anda berikan nantinya akan sangat berpengaruh bagi kesehatannya untuk ke depannya nanti. Semakin bergizi makanan yang anda berikan maka semakin besar antibody yang akan dia miliki. Ingat bergizi bukan berarti berlebih, jadi hindari memberinya makan berlebihan khususnya yang berlemak.
2. Berikan Anak anda Buah-buahan dan Sayuran
Buah-buahan dan Sayuran merupakan makanan paling alami yang memiliki kandungan kesehatan yang sangat luar biasa. Hanya membiasakannya untuk makan buah dan sayuran setiap hari bisa membuat anak anda sehat dan segar setiap hari.
3. Berikan Anak anda Multivitamin berupa Madu Murni dan Alami
Madu memiliki khasiat yang luar biasa dalam meningkatkan kecerdasan, melindungi tubuh, dan bahkan membasmi penyakit.
4. Biasakan Anak anda tidak malas dan sering berolahraga
Jika anda sudah memberikan konsumsi makanan dan vitamin yang cukup, sekarang saatnya anda untuk membiasakan anak anda untuk sering berolahraga. Ya, asupan makanan yang cukup tanpa berolah raga juga akan percuma karena akan menjadi lemak yang berlebih.
5. Biasakan Anak anda agar tidak memendam masalah
Ajarkan anak anda untuk tidak selalu menyimpan masalah dan tidak mau menceritakannya kepada anda sebagai orang tuanya. Kebiasaan ini akan membuatnya cepat stress ketika dia beranjak dewasa dan stress sangat berbahaya karena mampu menurunkan antibodinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih