Sabtu, 04 Agustus 2012

tips diet untuk mengecilkan perut

Page Ranking Tool
Tips Diet Untuk Mengecilkan Perut
Memiliki perut yang rata dan bebas dari timbunan lemak menjadi idaman setiap orang. Selain penampilan menjadi lebih indah juga terbebas dari ancaman penyakit degeneratif. Adanya timbunan lemak diperut akan mengakibatkan berbagai macam resiko penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, hipertensi, dan stroke.
Indikasi resiko tersebut dapat dikenali dengan cara mengukur lingkar pinggang. Lingkar pinggang yang ideal untuk wanita maksimal 80 cm dan untuk pria maksimal 90 cm. Apabila lingkar pinggang sudah melebihi ukuran maksimal yang diperbolehkan maka hendaknya mulai berhati-hati sebab penumpukan lemak diperut memiliki resiko yang lebih besar daripada kenaikan berat badan seseorang. Oleh karena itu lakukan diet seimbang dan benar bukan hanya akan menurunkan berat badan namun juga akan mengecilkan perut, berikut beberapa tips diet untuk mengecilkan perut.
Konsumsi Makanan dengan Nutrisi yang Seimbang
Konsumsilah berbagai ragam jenis makanan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kita seperti protein, karbohidrat komplek dan mengandung lemak baik. Contohnya kacang-kacangan, ikan, ayam, telur dan susu untuk makanan dengan protein tinggi. Karbohidrat komplek bisa kita temukan dalam oatmeal, beras merah, sayuran hijau dan merah. Gunakan minyak zaitun, minyak jagung dan atau minyak dengan bahan baku sayur seperti kedele sebagai sumber lemak tak jenuh.
Jangan Melewatkan Sarapan
Melewatkan sarapan bukan hanya akan membuat diet menjadi gagal namun juga memicu untuk memakan secara berlebihan. Karena dengan melewatkan sarapan tubuh akan merasa kelaparan dan merasa membutuhkan banyak konsumsi gula dalam bentuk makanan untuk mengembalikan kadar glukosa y ang turun semalam.
Makanlah Lebih Sering dengan Porsi Kecil
Daripada makan 1-2 kali dengan porsi yang besar, makanlah 5-6 kali dalam porsi kecil. Hal ini bukan saja memperingan pencernaan tetapi juga mengatur gula darah lebih stabil dan mencegah penumpukan lemak akibat makan dengan skala besar.
Perbanyak Konsumsi Sayuran dan Buah
Sayur dan buah mengandung serat yang tinggi sehingga mengenyangkan lebih lama, melancarkan pencernakan serta mengandung vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.
Perbanyaklah Minum Air Putih
Air putih bukan saja membantu melancarkan proses pencernaan saja namun air putih juga bisa membantu menurunkan berat badan. Selain itu Air juga membantu proses peredaran darah yang dapat mempercepat metabolisme tubuh sehingga bisa lebih cepat membakar lemak
Berolahraga secara Teratur
Hal ini tidak boleh dilupakan meskipun mempunyai pola makan yang baik. Berjalan cepat selama 45 menit dipagi hari akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan sekaligus membakar lemak
Tentunya diet untuk mengecilkan perut tidak bisa kita langsung nikmati hasilnya dalam waktu cepat, dibutuhkan komitmen dan kesabaran tinggi untuk menerima hasilnya.  Disiplin Diet sekaligus berolahraga secara teratur bukan saja akan membuat diet ini berhasil namun juga akan mendatangkan kesehatan yang lebih prima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih