Senin, 06 Agustus 2012

tips mencerahkan kulit kusam secara alami

Page Ranking Tool
Tips Mencerahkan Kulit Kusam Secara Alami
Kulit kusam sering terjadi karena berbagai alasan, sering memakai make-up tebal, gaya hidup yang tidak sehat, dan kurangnya perawatan untuk kulit. Untuk mengatasi kulit kusam secara alami, kita dapat menggunakan bahan alami seperti zaitun, mentimun, mawar, almond, dan sebagainya. Harap dicatat, di samping pasokan nutrisi di dalam dan di luar tubuh, kualitas tidur juga bisa mempengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit kita.
Berikut adalah beberapa tips mencerahkan kulit kusam secara alami:
MASKER STRAWBERRY
Buah strawberry mengandung asam salisilat yang dapat mencerahkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Gunakan masker stroberi yang Anda bisa buat sendiri dengan bahan-bahan yang dapat dengan mudah di sekitar kita.
Hancurkan beberapa buah stroberi segar, lalu tambahkan satu sendok teh madu. Oleskan ke kulit yang kusam dan diamkan selama sekitar 30 menit. Setelah sekitar setengah jam Anda dapat membersihkan strowberry tadi dengan air dingin. Teknik herbal alami ini dapat dilakukan seminggu sekali untuk hasil yang optimal dan kulit terlihat lebih bercahaya.
KUNYIT DAN SUSU
Ambil tepung sebanyak satu sendok makan, tambahkan sejumput bubuk kunyit.
Kemudian teteskan air jeruk nipis, minyak zaitun dan susu cair segar setiap setengah sendok.
Campur semua bahan dan aduk rata.
Terapkan untuk semua area wajah, diamkan selama 30 menit.
Bilas dengan air bersih. Lakukan ini seminggu sekali kulit jadi kusam segar dan sehat kembali
KUNING TELUR DAN AIR MAWAR
Kondisi kulit juga bisa dipengaruhi oleh pola makan yang tidak sehat. Apabila tubuh kita kekurangan vitamin A dan B, kelenjar-kelenjar minyak tidak bisa menyuplai minyak yang cukup untuk kulit, sehingga kulit menjadi kusam, kering, dan tidak segar.
Solusi untuk mengatasi kulit kusam ini adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang. Selain itu, diperlukan juga perawatan dari luar, salah satunya adalah dengan kuning telur yang banyak mengandung vit A dan K yang bermanfaat untuk mengembalikan produksi kelenjar minyak.
Caranya:
Ambil satu kuning telur, satu sendok teh jus lemon, satu sendok teh minyak zaitun dan beberapa tetes air mawar dan perasaan lemon.
Aduk sampai campuran dan oleskan ke wajah di pagi hari sebelum mandi.
Biarkan 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin 2x seminggu agar kulit sehat kembali.
Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih