Sabtu, 04 Agustus 2012

diet berdasarkan golongan darah

Page Ranking Tool
Diet Efektif Menurut Golongan Darah
Semua manusia memiliki salah satu dari empat tipe darah. Yaitu golongan darah A, B, AB, dan O. Yang paling umum adalah O, dan AB hanya sekitar 5% jenis darah yang dimiliki manusia
Peter J. D’Adamo, seorang dokter naturopati, menyatakan bahwa ada makanan tertentu yang orang harus makan sesuai dengan jenis darah mereka. Informasi ini dikumpulkan oleh dia dan ayahnya, yang juga seorang dokter naturopati, lebih dari beberapa tahun kerja dan penelitian. Mereka menyadari bahwa orang yang menderita kondisi yang sama dan keluhan memiliki golongan darah yang sama. Dalam bukunya yang berjudul Eat Right 4 Your Type dan Live Right 4 Your Type, Dr D’Adamo menjelaskan bahwa tes darah Anda memainkan peran besar dalam mendikte cara seseorang hidup dan makan. Golongan darah harus membuat anda memilih informasi tentang latihan Anda, pola makan, suplemen dan rencana pengobatan bahkan medis. Ada banyak manfaat yang dicapai dari mengikuti diet ini, seperti sistem kekebalan tubuh yang sehat, tingkat peningkatan energi, menyeimbangkan berat badan.
Diet golongan darah ini didasarkan pada teori sel-sel darah merah dalam tubuh dipengaruhi oleh “lektin” yang merupakan sejenis protein ditemukan di semua makanan yang kita makan. Ketika mengaglutinasi lektin atau mengikat dengan sel darah merah, mereka dapat menyebabkan darah mengumpul dan menyebabkan segala macam penyakit. Untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan, Anda harus makan makanan yang hanya cocok dengan tipe darah Anda.
Mitos Diet Golongan Darah, Tipe & Fakta
Diet dikenal banyak standar diet. Kebanyakan diet merekomendasikan satu rencana tindakan tertentu untuk semua individu mengikutinya.
Hasil positif dari studi tentang diet golongan darah, Individu mengikuti diet yang direkomendasikan untuk jenis darah O memiliki hasil positif sama dengan yang mengikuti diet untuk golongan darah. Hal yang sama berlaku bagi mereka yang mengikuti diet tipe A, B dan AB.
Setelah berbagai penelitian dan tes, 6617 individu melaporkan hasil mereka dari mengikuti diet. Semua peserta mengikuti diet untuk setidaknya satu bulan. Tiga dari empat atau 71-78% dari individu-individu menunjukkan perbaikan yang signifikan dalam kondisi kesehatan. Para peserta melaporkan bahwa hasil yang paling jelas dari tipe diet golongan darah adalah penurunan berat badan. Namun, banyak laporan juga menunjukkan perbaikan detail dalam energi secara keseluruhan, kejernihan mental, fungsi pencernaan dan ketahanan terhadap stres.
Banyak dokter dan akademisi mempertanyakan bagaimana golongan darah seseorang dapat memainkan peran dalam mendikte diet seseorang. Ide inti di balik diet ini adalah bahwa jenis makanan menunjukkan makanan yang digunakan oleh nenek moyang kita. D’Adamo yakin bahwa golongan darah O adalah pemburu, yang paling awal dari kelompok darah manusia. Tipe O ini harus diet protein tinggi. Mereka dengan tipe A adalah petani, maka pola makannya yang tidak memiliki daging merah dan berfokus terutama pada sayuran. Tipe B adalah pengembara, yang D’Adamo percaya menjadi satu-satunya kelompok yang bisa berkembang pada produk susu. Golongan AB adalah teka-teki, yang merupakan jenis yang paling baru berkembang. Kelompok AB adalah tipe menengah antara A dan tipe B.
Diet Golongan Darah
Di bawah ini adalah panduan singkat untuk makanan dan olahraga paling cocok untuk tipe darah tertentu:
Mereka dengan tipe O mengikuti diet protein tinggi dan rendah karbohidrat. Makanan tinggi protein seperti daging merah, ikan, sayur dan buah yang dianjurkan. Diet ini menunjukkan bahwa Anda menjauh dari jagung, kubis, kacang dan terutama ditemukan dalam produk gandum. Makanan ini adalah penyebab utama untuk kenaikan berat badan bagi mereka dengan tipe darah O. Dr D’Adamo yakin bahwa orang dengan tipe O harus melakukan latihan fisik yang intensif, seperti seni bela diri, olahraga, aerobik dan berjalan.
Mereka dengan tipe A mengikuti diet yang rendah lemak, tinggi karbohidrat dan nabati. Orang dengan tipe darah A harus banyak makan makanan yang organik, segar dan murni. Mereka harus makan makanan seperti buah-buahan, sayuran, makanan laut, gandum, kacang-kacangan dan polong-polongan. Karena orang dengan golongan darah A memiliki darah lebih tebal daripada yang lain, mereka harus menjauh dari makan produk susu, daging dan lemak hewan. Individu dengan tipe darah A rentan terhadap kanker, diabetes dan penyakit jantung. Latihan terbaik bagi mereka dengan golongan darah A adalah yang menenangkan dan memusatkan latihan seperti tai chi dan yoga.
Tipe B memakan makanan yang lebih omnivora. Orang dengan tipe darah ini diyakini memiliki sistem pencernaan yang toleran dan sistem kekebalan yang kuat. Diet untuk golongan ini adalah keseimbangan antara hewan dan protein nabati. Orang dengan tipe B diizinkan untuk makan daging, susu, kacang, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian. Latihan fisik moderat adalah yang terbaik untuk orang dengan jenis darah. Contoh kegiatan tersebut tenis, berenang, bersepeda dan tenis.
Golongan darah AB adalah golongan darah yang paling kompleks secara biologis. Orang dengan tipe darah ini dapat menikmati kombinasi dari rencana diet dan olahraga yang dianjurkan untuk jenis A dan B. D’Adamo menunjukkan bahwa orang dengan tipe AB mengikuti diet vegetarian sebagian besar waktu dengan produk susu, daging dan ikan sesekali dan juga harus berolahraga. Mereka yang memiliki tipe darah AB dapat menggabungkan latihan cukup intens dengan yang menenangkan.
Mengetahui golongan darah seseorang adalah langkah pertama untuk mencapai tubuh yang sehat. seseorang mulai melihat manfaatnya hanya dalam dua minggu, sehingga Anda dapat melihat bahwa itu bekerja untuk Anda dan mulai merasa lebih baik dalam waktu yang sangat singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih