Sabtu, 04 Agustus 2012

senam hamil pilates

Page Ranking Tool
Senam Hamil Pilates
Saat ini, Senam Hamil Pilates sedang menjadi sebuah trend yang ramai dibicarakan dan dilakukan oleh ibu- ibu hamil, terutama mereka yang berada di kota besar. Disinyalir, selain karena gaya hidup, ibu- ibu hamil yang ada di kota besar tersebut melakukan senam tersebut karena memang mendapatkan dampak positif dari kegiatan yang mereka lakukan. Sebut saja proses kelahiran menjadi lancar, bentuk tubuh tak terlalu melar, dan kondisi badan tetap fit setelah melahirkan adalah sebagian dari hasil positif yang mereka dapat dengan melakukan senam jenis ini.
Di Mana Harus Melakukan Senam Hamil Pilates?
Bagi ibu muda yang baru pertama kali hamil, ada baiknya jika melakukan Senam ini di tempat senam yang memang dikhususkan untuk itu. Namun, bila kita sudah berpengalaman, kita bisa melakukannya sendiri di rumah dengan bantuan buku, VCD atau media Youtube di internet.
Bagaimana bila si ibu hamil sibuk karena tuntutan pekerjaan? Sesibuk-sibuknya kita, sisihkan waktu satu hari seminggu untuk melakukan kegiatan ini demi si buah hati dan demi kesehatan Anda sendiri. Jadi, meluangkan waktu untuk melakukan Senam ini sama seperti meluangkan waktu untuk makan siang.
Senam Hamil Pilates Tak Boleh Ngawur
Bagi ibu hamil yang sama sekali belum memiliki pengalaman maupun pengetahuan mengenai jenis senam semacam ini, harus meminta petunjuk dan berkonsultasi dengan dokter. Lebih baik mengikuti program yang ada diselenggarakan oleh rumah sakit atau klinik tersebut demi keamanan dan kesehatan Anda, selain untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan. Ada beberapa ibu hamil yang dilarang melakukan Senam model Pilates ini karena kondisi kesehatan dan tubuh yang tidak memungkinkan.
Kapan Senam Hamil Pilates Dilakukan
Biasanya senam ini dilakukan selama hamil dan harus dilakukan secara teratur untuk membantu memperlancar kelahiran. Bila mungkin ada ibu hamil yang mengalami kesulitan dalam melahirkan di masa lalu, maka di masa sekarang, hal- hal seperti itu bisa diminimalisir, salah satunya dengan melakukan Senam ini.
Jadi, buat ibu-ibu hamil, ayo, Bu, segera daftarkan diri untuk mengikuti senam hamil pilates ini agar lancar proses kelahiran bayinya

1 komentar:

  1. "Halo Sis....
    klo baju senam yg ketat Itu apakah berpengaruh pada kandungan ?
    Dan Untuk Manfaatnya Apa saja ya ?
    Mohon Infonya :)"

    BalasHapus

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih