Sabtu, 04 Agustus 2012

tips menghilangkan bekas noda jerawat

Page Ranking Tool
Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam
Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam yang membandel memang butuh perawatan khusus. Bukan berarti perawatan ke dokter yang mahal dan memerlukan banyak waktu. Sebaiknya lakukan perawatan wajah sendiri karena andalah yang tahu bagaimana jenis dan reaksi kulit anda. Setelah jerawat hilang dan yang tersisa adalah noda hitam, saatnya anda memperhatikan perawatan wajah dengan lebih intensif. Jangan sampai jerawat kembali datang saat dalam proses menghilangkan bekas jerawat.
Apa yang Harus Anda Lakukan Untuk Membersihkan Bekas Jerawat?
1. Sering Mencuci Muka
Cuci wajah anda sampai benar-benar bersih minimal 2 kali sehari. Hal ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan minyak pada wajah, membasmi kuman, dan meluruhkan sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati ini yang biasanya membuat noda hitam pada bekas jerawat. Bersihkan wajah anda secara teratur terutama sepulang dari bepergian dan sebelum tidur.
2. Kurangi Pemakaian Kosmetik Yang Banyak Mengandung Minyak
Wajah anda sudah memproduksi minyak, jadi tidak perlu lagi tambahan dari kosmetik. Nantinya, minyak ini jika bercampur dengan debu akan menjadi tempat bakteri berkembang, sehingga noda hitam sulit hilang. Saat dalam proses Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam, usahakan mengurangi kosmetik agar tidak terlalu tebal.
3. Gunakan Tabir Surya Yang Cocok Dengan Jenis Kulit Anda
Fungsi dari tabir surya ini adalah untuk menangkal efek buruk sinar matahari. Perlu anda ketahui, sinar matahari juga bisa membentuk flek hitam, karena itu anda tetap harus menggunakan tabir surya setiap hari, meski tanpa make up.
4. Gunakan Pelembab Wajah Yang Berbahan Dasar Air
Tujuannya adalah agar kulit senantiasa segar. Kulit kering akan memproduksi banyak sel kulit mati yang membuat noda hitam tampak semakin gelap. Minum air putih dan konsumsi buah-buahan merupakan salah satu cara menghilangkan noda hitam dari dalam tubuh.
Selain perawatan dari segi kebersihan wajah, mempertahankan kelembaban, dan menjaga kesehatan kulit dari dalam, juga bisa dilakukan dengan mencampur sedikit asam jawa dan kunyit. Sedikit tumbukan kunyit, asam jawa, dan air dicampur rata. Oleskan pada wajah anda sebagai masker dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, cuci wajah anda sampai bersih. Jika ingin praktis, anda bisa menggunakan masker bengkuang yang banyak dijual di pasaran. Masker bengkuang ini dipercaya sejak dulu dapat membuat kulit wajah tampak cerah dan menghilangkan noda hitam. Perawatan ini perlu dilakukan secara rutin secara telaten untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih