Sabtu, 04 Agustus 2012

tips olahraga untuk diet

Page Ranking Tool
Tips Olahraga Untuk Diet
Melakukan program diet adalah sebuah kewajiban bagi seseorang yang memiliki badan dengan lemak berlebih atau bahkan masuk dalam kategori obesitas. Dan program diet ini tidak hanya dilakukan oleh wanita tetapi juga para pria ataupun anak-anak remaja. Permasalahannya banyak yang memiliki anggapan salah tentang diet ini dimana rata-rata orang justru menganggap diet adalah mengurangi jumlah asupan makanan secara ekstrim. Padahal justru tindakan inilah yang akan membahayakan tubuh karena asupan kebutuhan tubuh akan berkurang secara drastis.
Program diet sebenarnya adalah menggabungkan pengelolaan makanan yang baik dan juga ber olah raga secara baik teratur. Untuk pengelolaan makanan yang baik Anda bisa memperbanyak makan buah, sayur serta mengurangi jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Porsi makan Anda berkurang tapi tidak dengan kebutuhan Anda yang harus 2-3 kali makan dalam sehari. Lalu berikutnya bagaimana Olahraga untuk program diet?
Beberapa Tips  Olahraga Yang Baik Untuk Diet :
1. Bangun di pagi hari
Sering lah bangun dipagi hari sekitar jam 4-5 lalu hirup udara segar dalam-dalam dan lepaskan. Ini bertujuan agar Anda mendapatkan sensasi segar dan bersemangat dalam melakukan olah raga hari ini.
2. Lakukan olahraga lari.
Ya, olahraga lari ini adalah salah satu aktifitas kardiovaskular yang sangat baik untuk mengurangi berat badan. Secara rinci, seseorang yang memiliki berat sekitar 68 kg mampu membakar hingga 893 kalori tiap jamnya dengan berlari selama 8 menit dalam menempuh jarak 1 mil. Jika Anda berlari selama 10 menit per mil, maka jumlah kalori yang terbakar bisa mencapai angka 731. Lari memang olahraga yang baik untuk Diet namun ini bukanlah sesuatu yang mudah apalagi yang belum terbiasa. Karena itu mulailah olahraga ini dengan pelan terlebih dahulu dan lakukan setiap hari.
3. Lakukan olahraga Aerobik.
Melakukan Aerobik juga cukup efektif dalam menurunkan berat badan dan juga bisa memperindah bentuk paha dan pinggul. Orang yang memiliki berat 68 kg bisa membakar hingga 357 kalori perjamnya melalui latihan aerobik. Akan tetapi hasil bisa berbeda-beda tergantung dari porsi latihan yang dijalankan saat aerobik.
4. Anda hobi bersepeda?
Jika iya maka lakukanlah rutinitas ini terus setiap hari. Karena ternyata dengan bersepeda sejauh 15-18 mil per jam, mampu membakar hingga 850 kalori untuk orang dengan berat sekitar 68 kg. Bersepeda ini termasuk olah raga yang paling mudah karena bisa dilakukan oleh siapapun baik ini pria, wanita, anak-anak sampai orang yang sudah tua sekalipun dan juga sangat kecil kemungkinannya untuk mengalami cedera. Bahkan kini mulai bermunculan grup-grup khusus untuk membina orang-orang untuk menjadi lebih hijau ( go green ) dengan bersepeda. Jadi apa Anda mau untuk bersepeda?

5. Olahraga yang baik untuk Diet pada barisan terakhir ini adalah Berenang.
Memang untuk melakukan olah raga ini dibutuhkan sedikit skill untuk “bergerak di air”, namun Anda tidak perlu khawatir karena berenang ini cukup mudah untuk dipelajari. Dengan berenang, orang yang memiliki berat badan sekitar 70 kg mampu untuk membakar hingga 523 kalori dan inipun juga tergantung gaya renang dan kecepatannya. Semakin expert Anda dalam urusan renang, maka Anda akan mampu membakar kalori lebih cepat dan lebih banyak. Berenang ini termasuk salah satu olahraga yang mampu membentuk tubuh dengan instant dan mempertinggi tubuh, jadi tidak heran jika olah raga ini sangat recommended untuk dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon komentarnya untuk mengembangkan blog ini. terima kasih